Jakarta (ANTARA) - Empat wakil Indonesia melanjutkan perjuangan mereka ke babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 Indonesia Masters 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/1) dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelumnya di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (18/1), secara keseluruhan terdapat lima perwakilan Indonesia yang berlaga. Namun hanya empat yang lolos ke laga puncak, sedangkan satu wakil terhenti.

Ke-empat wakil yang lolos itu, diantaranya tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menyingkirkan pemain unggulan kelima asal Denmark Viktor Axelsen dengan kedudukan 22-20, 21-11.

Baca juga: Anthony amankan tiket final tunggal putra Indonesia Masters 2020

Kemudian, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menumbangkan pasangan unggulan kelima dari Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Baca juga: Jelang final, Greysia/Apriyani lakukan persiapan maksimal

Lalu pada sektor ganda putra, ada dua wakil yang nantinya akan saling melawan satu sama lain di babak final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Final ganda putra ulangi pertemuan Minions-The Daddies tahun 2019

Dalam pertandingan semifinal hari ini, minions sukses mengungguli pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara straight game 21-19, 21-19. Sedangkan Ahsan/Hendra mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan hasil 21-12, 18-21, 21-17.

Kalah di laga ‘perang saudara’ itu pun akhirnya membuat Fajar/Rian tidak dapat meneruskan ke babak final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: The Daddies beri wejangan untuk Fajar-Rian

Pertandingan babak final Indonesia Masters 2020 akan diselenggarakan pada Minggu (19/1) besok dimulai pukul 13.00 WIB.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020