Sekjen MPR: Alumni FH Unsoed harus berkontribusi di masyarakat

Sekjen MPR: Alumni FH Unsoed harus berkontribusi di masyarakat

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono saat memberikan pidato dalam acara Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono berharap para alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih luas di tataran nasional, regional bahkan internasional.

"Dengan adanya reuni akbar diharapkan peran yang lebih besar para alumni FH Unsoed. Reuni Akbar ini diharapkan juga berimplikasi terhadap hal seperti itu," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakannya dalam acara Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang diikuti angkatan 1981 sampai 2015 di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu.

Bersamaan dengan reuni akbar ini diadakan juga Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Unsoed dalam rangka penyusunan AD/ART KAFH dan pemilihan Ketua KAFH Unsoed periode 2020 - 2024.

Ma'ruf berharap dengan reuni akbar ini alumni FH Unsoed memberikan kontribusi yang lebih strategis di lingkup nasional bahkan global.

"Karena alumni adalah orang-orang yang telah memiliki pengalaman di berbagai macam bidang dan profesi diharapkan sumbangsihnya tidak hanya untuk kepentingan alumni dan almamater tapi juga kepada masyarakat dan negara," ujarnya.

Ma'ruf yang merupakan Ketua Umum Panitia Reuni Akbar Fakultas Hukum Unsoed itu menilai reuni akbar dan Munas KAFH Unsoed ini merupakan momentum yang pertama dilakukan oleh alumni FH Unsoed.

Dia menilai, mengapa dilakukan reuni akbar, karena ingin ada silaturahmi yang lebih kuat dan kokoh tidak hanya satu angkatan tapi juga antar angkatan.

Ma'ruf yang merupakan alumni FH Unsoed angkatan 1986 itu menilai silaturahmi yang kuat dan kokoh itu tidak hanya merekatkan tali persaudaraan tapi juga untuk meningkatkan hubungan alumni antar angkatan, antara alumni dan almamater juga dalam kaitannya dengan pengabdian pada masyarakat.

"Tidak hanya dikenal tapi memiliki kontribusi terhadap lingkungan yang lebih luas di tataran nasional, regional bahkan internasional. Reuni Akbar ini diharapkan juga berimplikasi terhadap hal seperti itu," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan Munas dalam rangka memusyawarahkan dan menetapkan Ketua KAFH Unsoed adalah bagian dari agenda utama Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Unsoed tahun 2020.

Munas KAFH Unsoed diikuti sebanyak 104 orang dengan rincian 3 orang perwakilan dari masing-masing angkatan, 4 orang pimpinan Fakultas Hukum Unsoed, dan 4 orang pimpinan dari pengurus KAFH Unsoed periode sebelumnya.

Baca juga: Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed saling mendukung untuk Indonesia

Baca juga: Tanam akar wangi upaya cegah longsor, sebut akademisi Unsoed

Baca juga: Pascalongsor di jalur Karangsambung, Pusmit Unsoed cek kondisi
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020