Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed rawat kebhinnekaan

Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed rawat kebhinnekaan

Sekretaris Jenderal MPR RI sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Ma'ruf Cahyono memberikan pidato dalam acara Reuni Akbar KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (22/2) malam. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal MPR RI sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Ma'ruf Cahyono mengajak alumni Fakultas Hukum Unsoed untuk ikut merawat kebhinnekaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Alumni Fakultas Hukum Unsoed agar ikut merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI. Itu merupakan nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman," kata Ma'ruf dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed saling mendukung untuk Indonesia

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf dalam pidato singkat di depan sekitar 1.500 alumni FH Unsoed dalam "gala dinner" Reuni Akbar KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (22/2) malam.

Menurut Ma'ruf, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dibangun atas nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

"Nilai-nilai keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah nilai-nilai jati diri bangsa yang tidak boleh hilang dari muka bumi Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Sekjen MPR: Alumni FH Unsoed harus berkontribusi di masyarakat

Oleh karena itu, Ma'ruf Cahyono mengajak alumni FH Unsoed untuk terus menerus merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI.

Dia menilai, reuni akbar alumni FH Unsoed merupakan salah satu perwujudan dari pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan.

"Esensi dari reuni adalah silaturahim, saling bertemu, dan bertatap muka. Ini sesuai dengan pesan Panglima Jenderal Soedirman tentang kebersamaan. Visi misi sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed adalah visi misi bersama semua alumni," katanya.

Baca juga: MPR dukung pemasyarakatan Pancasila melalui pembaruan metode

Ma'ruf berharap alumni FH Unsoed agar memiliki eksistensi tidak hanya di tataran lokal tetapi juga nasional, regional bahkan internasional.

Menurut dia, dengan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri yang memiliki potensi sesuai bidang dan profesi masing-masing, maka kebersamaan menjadi kekuatan.

"Melalui kebersamaan, alumni FH Unsoed bisa berperan dan berkiprah di tingkat nasional, regional, bahkan internasional," katanya.

Pada Munas KAFH Unsoed yang berlangsung pada Sabtu (22/2) siang, Ma'ruf terpilih sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed untuk periode 2020-2025.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020