Jayapura (ANTARA) - Tod Rivaldo Ferre mengaku siap menjalankan strategi pelatih Jacksen F Thiago guna meraih tiga poin saat melawan tim tamu PSIS Semarang di Stadion Klabat, Manado, Sulut, Minggu.

"Kami dari pemain sudah siap, apa yang dari Coach Jacksen berikan pada saat latihan kami siap laksanakan dalam laga nanti," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Menurut dia, hasil dari sejumlah latihan dan berbagai uji coba dengan memerankan berbagai taktik dan strategi akan dimainkan ketika menjamu Laskar Mahesa Jenar, julukan tim PSIS Semarang.

Baca juga: PSIS targetkan "curi" poin di kandang Persipura

"Kami akan mendapatkan tiga poin dari PSIS Semarang," kata Tod.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago mengemukakan selama 35 hari digelar pemusatan latihan di tanah Jawa, para pemain tim berjuluk Mutiara Hitam melewatinya dengan baik dan ada sejumlah pencapaian atau perkembangan yang signifikan.

"Untuk pertandingan melawan PSIS Semarang, kami, Persipura sudah melakukan berbagai uji coba dan latihan, puji Tuhan tidak ada kendala sama sekali dan kami tidak sabar untuk berlaga," katanya.

"Semoga apa yang kami harapkan dan cita-citakan selama ini bisa tercapai, apalagi kita main di tanah baru, tanah Manado, semoga ada berkat untuk kita semua, apalagi ketika kami tiba di Manado ada patung besar Tuhan Yesus yang menyambut kami," sambungnya.

Baca juga: Warga Papua di Manado diminta dukung Persipura

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu pada musim ini, kembali menjadi tim musafir seperti pada musim sebelumnya, karena markasnya Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan pelaksanaan PON XX.

Stadion Klabat menjadi pilihan terakhir dan terbaik oleh manajemen Persipura Jayapura dari sejumlah stadion yang menjadi kandidat untuk markas Boaz TE Solossa dan kawan-kawan pada musim ini.

Manajemen Persipura Jayapura pun telah memperbaiki sejumlah lampu penerangan, mengecat tiang lampu dan beberapa hal serta membenahi sejumlah ruangan di Stadion Klabat yang dulunya terkenal sebagai markas Persma Manado.

Baca juga: Marinus klaim Persipura bisa rebut gelar juara Liga 1 2020

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020