Tingkatkan daya saing peserta, PGAI Matchplay 2020 gunakan lapangan berstandar internasional

Tingkatkan daya saing peserta, PGAI Matchplay 2020 gunakan lapangan berstandar internasional

General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re Arie Surya Nugraha melakukan pukulan pertama pada Game 1 turnamen PGAI Matchplay 2020 di Depok, Kamis

Depok, Jawa Barat (ANTARA) -- Untuk pertama kalinya, ajang turnamen golf tahunan bagi industri asuransi nasional, PGAI Matchplay, menggunakan lapangan berstandar internasional, yakni Emeralda Golf Club, yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Wakil Ketua Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) Jafar Sidiq mengatakan, dengan menggunakan lapangan berstandar internasional, pihaknya berharap tak hanya dapat mengasah kemampuan tapi juga mental dan fisik para peserta. Pasalnya, Emeralda Golf Club memiliki kontur lapangan yang sangat berbukit dan dilengkapi sejumlah danau dan sungai kecil.

"Sebagai klub golf tertua di Indonesia, kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kemampuan para anggota kami. Pemilihan lapangan golf ini pun menjadi pertimbangan khusus kami untuk itu," ujar Jafar di sela-sela Game 1 PGAI Matchplay 2020 di Depok, Kamis.

Sebagai catatan, Emeralda Golf Club pernah menjadi tuan rumah sejumlah turnamen golf internasional, diantaranya adalah Mercedes-Benz Masters Indonesia (2008, 2009, 2010), Ancora Classic, dan Indonesia PGA Championship.

Begitu banyak atlet golf internasional telah menjejakan kakinya di lapangan golf yang didirikan pada 1994 ini, diantaranya seperti Jesper Parnevik (Swedia), Michael Campbell (Australia), dan Danny Chia (Malaysia).

Sementara itu, juara 1 PGAI Matchplay 2019 Kemas A. Yani menyatakan, selain penggunaan lapangan berstandar internasional, faktor cuaca pun menjadikan PGAI Matchplay tahun ini lebih menantang.

"Karena saat ini musim hujan sehingga mempengaruhi jarak pandang, laju bola di udara dan daya gulir bola di tanah. Jadi, diperlukan strategi khusus," tuturnya.

Meskipun demikian, Direktur Pemasaran Tugu Kresna Pratama ini optimistis dapat mempertahankan gelar juaranya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para peserta lain, saya optimistis akan dapat mempertahankan gelar saya," tegasnya.

PGAI Matchplay telah disponsori oleh BUMN reasuransi, Indonesia Re, sejak 2016 sebagai bagian dari upaya untuk membangun industri asuransi dan reasuransi nasional yang kondusif dan terus bertumbuh melalui olahraga golf, cabang olahraga yang dikenal sangat lekat dengan para praktisi asuransi.

General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re Arie Surya Nugraha menyampaikan, dukungan penuh terhadap PGAI Matchplay selama 5 tahun berturut-turut merefleksikan komitmen Indonesia Re dalam membangun industri asuransi nasional.

"Ini (PGAI Matchplay) menjadi platform strategis dalam membangun kondusivitas dan pertumbuhan di industri asuransi Indonesia," tutupnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020