Jakarta (ANTARA) - Para penyanyi idola K-pop akan menemani para pendengar K-pop melalui karya musik mereka yang akan segera hadir di tengah pandemik virus corona baru atau COVID-19 saat ini.

Daniel, seperti dilansir Yonhap, Selasa, malam nanti akan meluncurkan mini album pertamanya, "CYAN,". Ini menandai kembalinya dia ke panggung musik setelah rehat akibat masalah kesehatan mental.

Baca juga: Super Junior tunda konser di Jepang karena virus corona

Baca juga: Video musik "Boombayah" Blackpink cetak rekor Youtube


"2U" menjadi lagu utama album yang terdiri dari lima lagu itu termasuk "Touchin," yang sebelumnya dirilis sebagai single digital.

"Aku senang bisa melanjutkan karir bermusik... Aku merasa bisa melakukan pekerjaan dengan baik," kata Daniel.

Selain Daniel, ada grup idola Stray Kids yang bersiap meluncurkan single digital baru, "Mixtape: On Track," pada Rabu (25/3) malam. Single ini menandai dua tahu debut mereka.

Lalu, Suho EXO yang akan mengeluarkan album solo debutnya, "Self-Potrait" pada 30 Maret mendatang. Album yang terdiri dari enam lagu ini menjadikan "Let's Love," sebagai lagu utamanya.

Lagu bergenre rock modern ini akan memperkuat vokal lembut Suho, menurut agensi SM Entertainment. Suho ikut serta menulis lirik untuk "Let's Love" dan beberapa lagu lain dalam album solo perdananya itu.

Penyanyi SM lainnya, Changmin dari duo TVXQ juga bersiap menghadirkan mini album solo pertamanya "Chocolate" pada 6 April 2020. Termasuk judul lagu "Chocolate," album solo ini berisi enam lagu.

Pada hari yang sama, grup idola (G) I-dle akan mengeluarkan mini album ketiganya, "I Trust," yang menjadi karya pertama sejak single digital sebelumnya "Uh-Oh," yang dirilis pada Juni tahun lalu.

(G) I-dle adalah salah satu dari sekian grup dan penyanyi yang menunda atau membatalkan konser mereka di dalam dan di luar negeri karena pandemik COVID-19.

Mereka seharusnya memulai tur konser dari 32 kota di seluruh dunia pada April.

Terakhir, ada grup idola WINNER yang akan menghadirkan album ketiganya, "Remember," pada 9 April 2020. Menjelang rilis album, grup ini berencana merilis single utama, "Hold".

"Remember" terdiri dari 12  lagu dan akan menjadi album terakhir WINNER sebelum Jinwoo menjalani wajib militer tahun ini.

Baca juga: WINNER siap hadirkan album baru bulan April

Baca juga: Konser BTS batal gara-gara corona, ARMY tetap semangat kumpul-kumpul

Baca juga: Grup K-pop Stray Kids segera debut di Jepang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020