Kemarin, angka sembuh COVID-19 tinggi hingga gajah sumatera dibantai

Kemarin, angka sembuh COVID-19 tinggi hingga gajah sumatera dibantai

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menjamu pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang ke rumah. (ANTARA/HO - Humas Pemkab Purbalingga)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Kamis (16/4), yang masih menarik untuk dibaca pagi ini di antaranya jumlah akumulasi pasien COVID-19 yang sembuh di Indonesia untuk pertama kalinya lebih tinggi dari yang meninggal, proyeksi puncak pandemi COVID-19 di Indonesia, hingga serta terbunuhnya gajah sumatera di Riau.

Berikut beritanya:
 

Pertama kali, pasien sembuh COVID-19 lebih tinggi dari yang meninggal

Pasien COVID-19 yang sembuh hingga Kamis (16/4) bertambah 102 orang, jumlah tersebut merupakan pertama kali angka kesembuhan lebih tinggi dari pada angka kematian akibat penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru itu.

Simak beritanya: di sini
 

Gajah sumatera yang terpisah dari rombongannya dibunuh di Riau

Pembantaian terhadap satwa dilindungi tetap terjadi meski dunia sedang mengalami wabah COVID-19, setelah seekor gajah sumatera liar, yang terpisah dari rombongannya, dibunuh karena dianggap hama dan kerap memasuki permukiman.

Baca beritanya: di sini


Gugus Tugas : Puncak pandemi COVID-19 pada Mei, capai 95 ribu kasus

Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 memproyeksikan puncak kasus positif COVID-19 di Indonesia akan terjadi pada awal Mei 2020 hingga awal Juni 2020 dengan estimasi mencapai 95 ribu kasus.

Simak beritanya: di sini
 

Kemenkes imbau seluruh RS tutup praktik rutin kecuali emergensi

Kementerian Kesehatan mengimbau seluruh rumah sakit untuk menutup seluruh praktik rutin kecuali penanganan emergensi sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Baca beritanya: di sini
 

Gubernur: Surat pengajuan PSBB Bandung Raya sudah dikirim ke Kemenkes

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan surat pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Sumedang, sudah dikirim ke Kementerian Kesehatan pada Kamis.

Simak beritanya: di sini

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020