Dari hasil "rapid test" ini,mereka yang positif telah dilakukan karantina, baik secara mandiri atau di tempat-tempat yang sudah ditentukan pemerintah setempat
Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara) Agust Suwandy menyatakan sebanyak 45 orang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat (rapid test) di provinsi itu, yang berasal dari tiga wilayah yakni Malinau sebanyak 22 orang, Nunukan delapan orang dan Bulungan 15 orang.

“Dari hasil 'rapid test' ini,mereka yang positif telah dilakukan karantina, baik secara mandiri atau di tempat-tempat yang sudah ditentukan pemerintah setempat, dan sudah dilakukan pengambilan 'swab' untuk dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” katanya dalam pernyataan yang diterima di Tarakan, Kamis malam.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini di Kaltara ada 77 pasien yang positif COVID-19, dan yang meninggal dunia positif satu orang.

Pasien positif COVID-19 di Tarakan sendiri ada 27 orang, Bulungan ada 20 orang, Malinau ada enam orang dan Nunukan 24 orang. Kemudian positif yang sudah sembuh dua orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 746 orang, selesai ODP 582 orang dan proses pemantauan 170 orang.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 715 orang, selesai pemantauan 248 orang dan proses pemantauan 455 orang, demikian Agust Suwandy.

Baca juga: Jadi 23 orang, pasien positif COVID-19 di Tarakan ada dua tambahan

Baca juga: Kemenkes tetapkan Bulungan-Malinau wilayah transmisi lokal di Kaltara

Baca juga: Satu PDP positif COVID-19 di Bulungan-Kaltara meninggal, sebut jubir


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020