Lawan Covid-19, Indonesia Re sumbang ratusan APD ke sejumlah rumah sakit

Lawan Covid-19, Indonesia Re sumbang ratusan APD ke sejumlah rumah sakit

Group Head PKBL dan CSR Indonesia Re Freddy Aries Setiawan (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan RSP Cisarua

Jakarta (ANTARA) -- Mendukung upaya melawan wabah Covid-19 di Tanah Air, BUMN reasuransi, Indonesia Re, turut berkontribusi menyumbangkan 500 unit alat pelindung diri (APD) dan empat unit bilik disinfektan cepat (BDC) kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta dan Bogor. 

Corporate Secretary Indonesia Re Mardian Adhitya mengatakan, penyerahan APD dan BDC dilakukan secara bertahap sejak tanggal 16 April hingga 25 April 2020. 

"Seperti yang kita tahu, begitu banyak rumah sakit yang kekurangan APD. Dan, kami ingin turut berkontribusi menyumbangkan APD dan BDC kepada sejumlah rumah sakit yang berada di sekitar kantor kami," ujar Mardian.

Adapun rinciannya adalah 250 unit APD disumbangkan kepada RS Fatmawati, 100 unit untuk RS Islam Pondok Kopi dan masing-masing 50 unit untuk RSPG Cisarua, RSU Matraman, RS Islam Pondok Kopi, dan RS Rawa Lumbu. Sementara itu, 4 unit BDC disumbangkan untuk RS Islam Pondok Kopi, RSUD Tebet, dan RSUD Matraman.

Sementara itu, untuk menjamin perlindungan dan keselamatan segenap karyawan Indonesia Re dari paparan Covid-19, perusahaan telah menerapkan protokol Covid-19, yang diantaranya meliputi pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh karyawan/tamu, penyediaan hand sanitizer di sepenjuru lingkungan kantor, penyemprotan cairan disinfektan secara rutin, hingga penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home).

"Bila ada karyawan atau keluarga karyawan yang statusnya jadi ODP, PDP, atau bahkan pasien terkonfirmasi, karyawan akan diminta segera menghubungi hotline COVID-19 (119 ext 9) dan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan rujukan," tutupnya. 
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020