Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (3/5) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Seorang perawat RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia

Seorang perawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta dikabarkan meninggal dunia karena virus corona (COVID-19).

"Beliau meninggal dunia pada Sabtu (2/5) sekitar pukul 09.20 WIB," kata Direktur Utama RSPI, Mohammad Syahril dihubungi Antara, Minggu dini hari.

Heri jadi perawat pertama di RSPI Sulianti yang wafat akibat COVID-19

Heri Soesilo menjadi perawat pertama meninggal di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso akibat terinfeksi COVID-19 saat bertugas menangani pasien positif terinfeksi virus asal Wuhan itu.

"Ini yang pertama dan mudah-mudahan yang terakhir," kata Direktur Utama RSPI Mohammad Syahril saat dihubungi ANTARA, di Jakarta, Minggu.

Syahril mengatakan perawat tersebut telah berjuang selama 20 hari dalam perawatan di RSPI bersama para pasien lainnya.

96 persen hasil rapid test di DKI Jakarta dinyatakan negatif

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Fify Mulyani dalam keterangan tertulisnya menyampaikan sebanyak 76.864 orang atau 96 persen dari warga DKI Jakarta yang mengikuti tes cepat atau 'rapid test' memiliki hasil negatif terinfeksi COVID-19.

"Total sebanyak 79.914 orang telah menjalani rapid test, dengan persentase positif COVID-19 sebesar 4 persen, dengan rincian 3.050 orang dinyatakan positif COVID-19 dan 76.864 orang dinyatakan negatif," ujar Fify dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Operasi PSBB, Jakut paling banyak jangkau PMKS dan orang berkerumun

Selama satu minggu Operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara paling banyak menjangkau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) serta orang-orang yang berkerumun.

Dari beberapa operasi di ibu kota masih ditemukan warga yang melanggar anjuran #dirumahaja.

"Selama satu minggu masa Operasi PSBB, terdapat 28 PMKS serta 25 orang berkerumun yang dijaring dalam operasi itu," kata Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam laporan terkait Operasi PSBB di wilayahnya, Minggu.

Pemkot Bogor bagikan BLT ke warga terdampak COVID-19 di kelurahan

Pemerintah Kota Bogor memberikan bantuan sosial dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga terdampak ekonomi akibat COVID-19 disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang dijadwalkan di kelurahan masing-masing, pada 1-10 Mei 2020.

Penerima BLT dari Pemerintah Kota Bogor adalah warga terdampak ekonomi akibat COVID-19 yang belum terdaftar pada data terpadu keluarga sejahtera (Non-DTKS) yakni sebanyak 19.904 keluarga, dari 23.000 keluarga kuota bantuan sosial dari Pemerintah Kota Bogor, kata Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Bogor, Anggraeny Iswara dalam pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020