Tokyo Game Show 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19

Tokyo Game Show 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19

Suasana Tokyo Game Show 2019 (twitter.com/tokyo_game_show)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Tokyo Game Show mengumumkan bahwa acara yang digelar tahunan itu dibatalkan karena pandemi COVID-19, The Verge melaporkan, Jumat.

Tokyo Game Show 2020 dijadwalkan berlangsung dari 24-27 September di pusat konvensi Makuhari Messe, di luar Tokyo, namun kini sebagai gantinya rencananya akan ada acara yang digelar secara online.

Ini merupakan pertama kalinya Tokyo Game Show dibatalkan sejak dimulai pada 1996, namun kabar ini tidak mengejutkan, setelah sejumlah acara gaming, termasuk E3 dan Gamescom, pameran game terbesar di Amerika Serikat dan Eropa, juga dibatalkan dan beralih secara virtual.

Tokyo Game Show 2020 kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian karena statusnya sebagai pameran dagang utama terakhir sebelum peluncuran konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series X, yang akan mulai dijual musim liburan akhir tahun ini.

Microsoft telah memulai siklus promosi online untuk Series X, termasuk memamerkan sejumlah game pertama, di antaranya "Assassin's Creed." yang akan berjalan pada konsol terbaru dari Microsoft itu. Sementara, Sony lebih tenang, sejauh ini hanya dengan mengungkapkan logo dan spesifikasi PS5.

Baca juga: Pameran game internasional E3 batal karena virus corona

Baca juga: Giring Ganesha optimistis gim lokal bisa mendunia

Baca juga: Bernostalgia dengan gim retro di BGP 2019
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020