Jakarta (ANTARA) - Menyusul pembukaan kembali Disneyland Shanghai, China pada Senin mendatang, tiket masuk untuk taman hiburan tersebut dilaporkan telah ludes terjual dalam waktu singkat, dikutip dari Deadline, Sabtu.

Taman hiburan itu sebelumnya telah ditutup pada Januari karena wabah virus corona semakin meningkat. Shanghai Disney Resort lalu melanjutkan beberapa kegiatan operasional pada Maret dengan sejumlah tawaran terbatas untuk berbelanja, bersantap, dan rekreasi.

Minggu ini, Disney mengumumkan akan menyambut tamu lagi mulai 11 Mei dan mulai menjual tiket mulai pukul 08.00 waktu setempat hari ini.

Baca juga: Disneyland Shanghai akan dibuka pada 11 Mei

Baca juga: Disneyland rumahkan 43 ribu karyawan, kembali kerja jika krisis usai


Tiket untuk dua hari pertama sudah terjual habis, namun tampaknya masih mungkin untuk membeli tiket melalui sisa minggu ini dan akhir pekan depan.

Menurut Reuters, vendor pihak ketiga China Fliggy dan MeiTuan mengatakan jatah mereka untuk hari Senin terjual habis, sementara Fliggy mengatakan tiketnya untuk 11 Mei dan 16 Mei habis dalam tiga menit.

Pembukaan kembali Disneyland Shanghai akan mengacu pada pengalaman dari pembukaan kembali Disneytown yang sukses, Wishing Star Park dan Shanghai Disneyland Hotel pada awal Maret.

Pihak taman hiburan tersebut mengatakan bahwa ia telah menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan.

Beberapa langkah tersebut meliputi kehadiran terbatas dan ticketing serta reservasi tingkat lanjut, jarak sosial dalam antrian, restoran, wahana, dan fasilitas lainnya di seluruh taman, serta peningkatan frekuensi sanitasi dan desinfeksi.

Para tamu harus membeli tiket masuk bertanggal sebelum kedatangan mereka, dan pemegang Kartu Tahunan harus membuat reservasi untuk tanggal dan waktu kunjungan mereka melalui saluran daring resmi.

Mulai Senin, sebagian besar atraksi, wahana, pertunjukan, dan lokasi perbelanjaan dan makan di Shanghai Disneyland akan kembali beroperasi, dengan kehadiran yang terkendali.

Namun, beberapa atraksi dan pengalaman interaktif, seperti area bermain anak-anak dan pertunjukan teater akan tetap ditutup. Parade dan spektakular malam hari juga akan kembali di kemudian hari.

Para tamu juga akan diminta untuk memberikan informasi pribadi dasar termasuk kartu identitas pemerintah China atau dokumen perjalanan yang valid, menjalani pemeriksaan suhu dan mengenakan masker yang disetujui selama seluruh kunjungan (kecuali saat makan).

Disneyland Shanghai mengatakan bahwa langkah-langkah akan terus ditinjau sebagai situasi menjamin, dan dapat disesuaikan lebih lanjut.

Baca juga: Virus corona menyebar, Disney Shanghai Resor tutup sementara

Baca juga: Disneyland akan tetap tutup sementara tanpa batas waktu

Baca juga: Corona, penutupan Disneyland, DisneySea Tokyo dan USJ diperpanjang

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020