Polisi tangkap 12 pemuda diduga anggota geng motor

Polisi tangkap 12 pemuda diduga anggota geng motor

Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reserse Kriminal Polsek Palmerah Jakarta Barat menangkap 12 pemuda diduga anggota geng motor yang akan tawuran beserta senjata tajam di kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reserse Kriminal Polsek Palmerah Jakarta Barat menangkap 12 pemuda diduga anggota geng motor.

Belasan pemuda tersebut tertangkap basah membawa senjata tajam di tengah malam, diduga akan tawuran dengan kelompok lainnya.

"Kita amankan dua belas orang yang diduga hendak digunakan tawuran ataupun aksi kejahatan lain dan sudah diserahkan ke Mapolsek Palmerah untuk ditindak lanjuti," kata Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal di Jakarta, Minggu.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto menjelaskan. belasan pemuda tersebut ditemukan saat patroli wilayah di bawah pimpin Kanit Reskrim AKP Ali Barokah.

Baca juga: Tersangka pengeroyokan geng motor berjumlah lima orang
Baca juga: Pemuda tewas dilukai kawanan geng motor di Jagakarsa


Saat melintas di Jalan Kemanggisan Raya persisnya di kolong jembatan layang Slipi jaya, mereka melihat rombongan yang diduga geng motor sedang berkumpul. Mereka diduga akan melakukan tawuran.

"Pada saat kita lakukan pemeriksaan, sebagian ada yang melarikan diri. Kemudian kita geledah dan ternyata kita menemukan delapan buah senjata tajam berbagai jenis dan bermacam bentuk," kata Supriyanto.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap dua belas pemuda yang diamankan tersebut.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020