Kita sudah berkoordinasi dengan dinas setempat dan akan terus pantau harga gula di seluruh Jawa Timur dan secara berkelanjutan memasok gula sesuai permintaan pasar
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur menggelar Operasi Pasar (OP) gula pasir secara daring guna menstabilkan harga.

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas setempat dan akan terus pantau harga gula di seluruh Jawa Timur dan secara berkelanjutan memasok gula sesuai permintaan pasar," ujar Corporate Secretary PT PPI Syailendra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Operasi pasar daring tersebut digelar pada Rabu (3/6) dengan sebanyak 5.000  ton gula didistribusikan secara bertahap. Saat ini harga gula di Jawa Timur masih berada di angka Rp15.000-an.

Baca juga: Gugus Tugas Jatim umumkan kasus COVID-19 mencapai 5.310 orang

PPI cabang Surabaya terus berkoordinasi dengan Disperindag terkait perihal teknis pendistribusian selama pandemi COVID-19, di mana Surabaya kini memasuki zona hitam, sehingga operasi pasar harus dilakukan secara online melalui website https://disperindag.jatimprov.go.id/pamor/.

PPI mendukung kegiatan Pasar Murah Online Mandiri (PAMOR) yang bertujuan untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok berkualitas dan harga terjangkau bagi masyarakat. PAMOR menyediakan layanan pengiriman dan drive thru, dengan syarat mengisi biodata lengkap dan menggunggah foto KTP.

PPI memfasilitasi pasokan produk sesuai dengan alokasi kebutuhan konsumsi masyarakat Jawa Timur melalui Gerai Pasar Murah sehingga memberikan alternatif harga kepada masyarakat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca juga: PT PPI gelar operasi pasar di Medan untuk tekan harga gula pasir

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020