Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Billie Eilish mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan membuka ruang untuk menjalin hubungan asmara dengan pria dalam waktu dekat ini.

Pelantun "Bad Guy" itu membuat alasan mengejutkan mengenai perjalanan cintanya bahwa ia tidak akan pernah merasa kuat dalam menjalin sebuah hubungan.

"Aku pernah patah hati, tentu. Orang-orang telah melakukan beberapa hal buruk kepadaku. Sesuatu hal gila yang pernah aku lalui. Aku tidak pernah merasa kuat dalam suatu hubungan," ujar Billie dalam wawancara dengan GQ Magazine, dilansir AceShowbiz, Sabtu.

"Aku pernah melakukannya, dan coba tebak, aku mengambil keuntungan dari kebaikan orang itu. Aku tidak terbiasa dengan itu," tambah gadis 18 tahun itu.

Billie Eilish juga berterus terang mengenai bagaimana hubungan asmara di masa lalunya memengaruhi kepercayaan dirinya

"Pacarku di masa lalu tidak pernah membuatku merasa diinginkan. Tak satu pun dari mereka. Dan itu adalah hal besar dalam hidupku bahwa aku merasa tidak pernah diinginkan secara fisik oleh seseorang," ujarnya.

Hal itu, diakui Billie Eilish, telah berdampak pada perasaan dan penampilannya dan cara berpakaiannya saat ini.

"Kadang-kadang aku berpakaian seperti anak laki-laki. Kadang-kadang berpakaian seperti gadis yang keren. Dan kadang-kadang aku merasa terperangkap oleh persona yang saya buat ini, karena kadang-kadang saya berpikir orang-orang memandang saya bukan seorang wanita," imbuhnya.

"Tapi tubuhku adalah milikku dan tubuhmu adalah milikmu. Tubuh kita sendiri adalah satu-satunya hal nyata yang benar-benar kita miliki. Aku bisa memperlihatkannya dan menunjukkannya ketika aku mau," pungkasnya.


Baca juga: Billie Eilish kesal dengan ucapan "semua nyawa penting"

Baca juga: Billie Eilish rilis video pendek soal "body shaming"

Baca juga: Hasil kaos kolaborasi Billie Eilish dan Takashi Murakami untuk Uniqlo

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020