Jakarta (ANTARA) - Penggemar internasional akan dapat menonton dan memberikan suara untuk siaran langsung final ajang kompetisi grup idola "Road to Kingdom".

Hal ini mengingat banyaknya penggemar global secara aktif menonton pertunjukan sehingga produser acara memutuskan babak final disiarkan langsung.

Baca juga: Posisi The Boyz digeser ONF di ronde ketiga "Road to Kingdom"

Baca juga: Lama rehat, Yan An PENTAGON main di drama Mandarin


“Siaran langsung final "Road to Kingdom", saat pemenang akan tampil di acara "Comeback War: Kingdom" diputuskan, akan disiarkan di seluruh dunia melalui saluran YouTube K-pop Mnet pada 18 Juni," kata seorang sumber dari pihak saluran televisi Mnet, dikutip dari Soompi, Kamis.

Nantinya, penggemar internasional bisa memilih grup favorit mereka melalui aplikasi Whosfan, yang merupakan 30 persen bagian dari skor akhir.

Pemenang akhir akan ditentukan melalui kombinasi suara final, skor kumulatif dari putaran ronde satu hingga tiga, voting kumulatif klip video di akun YouTube dan Naver TV resmi Mnet, dan skor digital (menurut Hanteo Chart) untuk lagu "comeback" masing-masing grup yang akan dirilis pada 12 Juni pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Hari ini, keenam grup tersisa yakni The Boyz, PENTAGON, ONF, VERIVERY, ONEUS dan TOO, akan bertarung di ronde ketiga kompetisi dan skor kumulatif masing-masing kelompok akan terungkap.

"Road to Kingdom" tayang setiap Kamis pukul 20.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: The Boyz peringkat pertama episode awal "Road to Kingdom"

Baca juga: Alasan di balik pemilihan grup di "Road to Kingdom"

Baca juga: "Road to Kingdom" rilis video miris kekalahan grup di acara musik

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020