Kemarin, kerawanan masker saat pilkada hingga CPNS 2019 dilanjutkan

Kemarin, kerawanan masker saat pilkada hingga CPNS 2019 dilanjutkan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. (ANTARA/setkab.go.id/pri. (ANTARA/setkab.go.id)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Selasa 23/6) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Menkopolhukam Mahfud MD ingatkan kerawanan penyalahgunaan masker di Pilkada 2020 hingga BKN lanjutkan seleksi CPNS formasi 2019 di tengah pandemi.

 

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

 

1. Mahfud MD ingatkan kerawanan penyalahgunaan masker di Pilkada 2020

 

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengingatkan penyelenggara pemilu terkait kerawanan Pilkada Serentak 2020 dari penyalahgunaan penggunaan masker.

 

Selengkapnya baca di sini

 

2. Mendagri minta Bawaslu pertimbangkan kekhususan pandemi

 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mempertimbangkan kekhususan situasi pandemik COVID-19 dalam mengawasi Pilkada Serentak 2020.

 

Selengkapnya baca di sini

 

3. DKPP akan gelar sidang kode etik penyelenggara pemilu pada Rabu

 

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) tanpa kehadiran Pengadu, Teradu, Pihak Terkait maupun pengunjung sidang lain dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Rabu (24/6/2020).

 

Selengkapnya baca di sini

 

4. Mahfud MD: RUU HIP punya masalah substansial dan prosedural

 

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) memiliki masalah substansial dan prosedural sehingga pemerintah belum akan membahas RUU tersebut.

 

Selengkapnya baca di sini

 

5. BKN lanjutkan seleksi CPNS formasi 2019 di tengah pandemi

 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan BKN akan melanjutkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 yaitu dengan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di tengah pandemi COVID-19 namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020