Palangka Raya (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Sabtu (27/6).

Kedatangan menteri beserta jajaran, disambut langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut dan kemudian melanjutkan peninjauan ke daerah.

Peninjauan dilakukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas terkait rencana program ketahanan pangan yakni 'food estate'.

Adapun berdasarkan informasi yang didapat, rencana kunjungan menteri tersebut, diantaranya Desa Gadabung dan Belanti II, Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau.

Rencana yang ditinjau yakni daerah irigasi dengan jalur lebih kurang 12 kilometer, guna mengetahui kondisinya secara langsung, mana yang baik dan perlu direhabilitasi.

Kemudian dilanjutkan peninjauan ke Desa Anjir Serapat/Pulau Kupang, Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas. Rencananya juga untuk meninjau daerah irigasi dan lainnya yang diperlukan.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020