Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Selasa 30/6) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo pada Selasa bertolak ke Jawa Tengah untuk meninjau posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Semarang hingga Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai tersebut, Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:


Presiden tinjau Posko COVID-19 Jateng dan program padat karya

Presiden Joko Widodo pada Selasa bertolak ke Jawa Tengah untuk meninjau posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Semarang, dan kawasan industri terpadu Batang.

Selengkapnya baca di sini


Presiden tekankan strategi intervensi berbasis lokal paling efektif

Presiden Joko Widodo menekankan strategi intervensi berbasis lokal merupakan strategi paling efektif dalam menangani persoalan COVID-19 di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini


Mendagri: Semua fraksi sepakat Perppu 2 Tahun 2020 diundangkan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyampaikan semua fraksi di Komisi II DPR RI menyepakati Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 tentang pemilihan kepala daerah disahkan menjadi undang-undang.

Selengkapnya baca di sini


FPKB: Usulan perubahan nama RUU HIP tidak selesaikan masalah

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB Yanuar Prihatin menilai usulan perubahan Rancangan Undang-Undang Haluan Negara (RUU HIP) menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila tidak akan menyelesaikan masalah jika substansinya tidak berubah sama sekali.

Selengkapnya baca di sini


Pendiri PKS Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan protokol COVID-19

Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai tersebut, Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini
​​​​​​​


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020