Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta berawan dan cerah berawan sepanjang Rabu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, seluruh wilayah di Jakarta diprediksi berawan dan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan akan mengguyur hampir di seluruh wilayah administrasi, kecuali Kepulauan Seribu. Namun, pada malam hari seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan, termasuk di Kepulauan Seribu.

Cuaca cerah berawan dan berawan juga diperkirakan terjadi pada Kamis (9/7) dini hari di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini hujan disertai petir di Jakarta Selatan
Baca juga: Senin, cerah berawan di Jakarta


Meski cuaca relatif normal, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (27-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 70 persen di Jaksel dan Jaktim, sementara tertinggi 95 persen di wilayah Jakbar, Jaksel serta Jaktim dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer perjam.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020