Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menerapkan standar baru pada kegiatan operasional di diler resmi kendaraan penumpang maupun niaga, serta aktivitas penjualan dan purnajual di luar area diler, sejalan arahan pemerintah di era normal baru COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 pada periode normal baru," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam siaran pers, Selasa (7/7).

"Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” kata Naoya Nakamura.

Secara umum situasi penerapan protokol Kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi, antara lain:

Walk in Customer
Terkait kegiatan konsumen di area diler untuk kegiatan penjualan dan bengkel, MMKSI melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area diler dan bengkel dengan cairan pembersih sebelum diler buka dan tutup setiap harinya.

Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer dan test drive yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya

Mereka juga memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia. Seluruh personel yang bertugas di diler mengenakan perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield.

MMKSI melaksanakan protokol kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: memeriksa suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran cashless.

Luar diler
Terkait kegiatan yang dilakukan di luar area diler untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan, konsumen dianjurkan mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Setelah itu, petugas diler akan follow-up kemudian melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan. Seluruh personel yang keluar menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan masker, sarung tangan dan face shield.

 

Baca juga: MMKSI "recall" Xpander untuk perbaikan "fuel pump"

Baca juga: Sejarah mobil pertama Mitsubishi, dibuat pakai palu dan pahat

Baca juga: MMKSI tawarkan program menarik selama bulan Mei


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020