Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan tingkat kesembuhan pasien positif mencapai 51 persen atau sebanyak 1.043 orang.

"Memang benar tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Papua cukup tinggi mengingat tim kesehatan terus berusaha melakukan menelusuri siapa saja yang berhubungan dengan pasien yang positif," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Rabu malam.
 
Konsekuensinya, bila ada warga yang positif langsung ditangani sehingga kondisi kesehatannya cepat pulih.

Baca juga: Menantikan akhir pandemi COVID-19 di Mimika

Baca juga: Total 21 pasien COVID-19 di Jayawijaya sembuh

 
Dalam keterangan melalui live streaming dari BPBD Papua di Skyline, dr. Silwanus berharap jumlah pasien positif yang sembuh terus mengalami peningkatan.
 
Saat ini pasien COVID-19 yang dirawat tercatat 962 orang dari jumlah seluruhnya sebanyak 2.027 orang dan yang meninggal 22 orang.
 
Jumlah ODP 2.700 orang dan PDP sebanyak 238 orang, jumlah sampel yang diperiksa baik melalui PCR maupun VTM sebanyak 16.829 orang.
 
Dari 29 kabupaten dan kota, tercatat 17 kabupaten yang sudah terjangkit virus corona dan lima daerah tertinggi adalah Kota Jayapura, menyusul Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura, Biak dan Kabupaten Keerom.*

Baca juga: Jubir : 926 pasien COVID-19 di Papua dinyatakan sembuh

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Sorong bertambah menjadi 43 orang

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020