Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketum SOKSI

Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketum SOKSI

Konferensi pers terkait hasil Munas XI Depinas SOKSI di Jakarta, Sabtu (25-7-2020). ANTARA/HO-SOKSI

Jakarta (ANTARA) - Politikus senior Partai Golkar Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) dalam Munas XI SOKSI di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu.

Dalam keterangannya, Supit bertekad membawa SOKSI bersama dengan ormas pendiri Partai Golkar lainnya, yaitu Kosgoro1957 dan MKGR menjadi ormas yang besar serta kuat dalam memunculkan pemikiran-pemikiran yang kritis juga solutif dalam mewarnai kancah perpolitikan nasional.

SOKSI juga harus bisa memberikan kader pilihan terbaik untuk menjadi pemimpin bangsa ini. Untuk itu, SOKSI harus kembali melakukan kaderisasi kepemimpinan.

"SOKSI tidak kenal kader lompat sana lompat sini, kami sebagai organisasi selalu kenal siapa yang memimpin SOKSI," kata Supit.

Baca juga: Bamsoet dukung pelaksanaan Munas SOKSI secara "hybrid"

Dalam menjaga doktrin Karya Kekaryaan dan jati diri Karyawanisme, SOKSI berkomitmen terus memantapkan konsolidasi organisasi dari tingkat pusat sampai daerah untuk menyongsong kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dan seterusnya.

Dalam upaya mendukung semua target tersebut, kata Supit, SOKSI meminta kesediaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Presiden RI 2024—2029.

"Kemenangan pemilu anggota legislatif (pileg) dan Pemilu Presiden 2024 menjadi komitmen SOKSI ke depan. Mendukung hal itu, secara tegas SOKSI juga meminta kesediaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk sebagai Calon Presiden RI 2024—2029," ujarnya.

Selain itu, Supit juga menegaskan posisi SOKSI untuk tetap konsisten dalam menjaga tegak dan utuhnya Pancasila, berdasar pada sejarah pendirian ormas SOKSI sejak 20 Mei 1960.

Dalam penanganan pandemi COVID-19, pihaknya mendorong pemerintah agar lebih serius dan komprehensif dalam mengantisipasi krisis ekonomi sebagai dampak terbesar, selain dari aspek kesehatan dan sosial budaya.

Baca juga: Bamsoet-SOKSI-Gerak BS gelar rapid test, suntik vit C dan bagi sembako

"Agar pandemi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan nasionalisme, menumbuhkan semangat, dan tantangan baru dalam meningkatkan kreativitas, inovasi, dan soliditas anak bangsa dengan tetap menjaga jati diri dan nilai-nilai luhur Pancasila," katanya.

Sebelumnya, Rapimnas In-Munas XI SOKSI Tahun 2020 dibuka Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua MPR RI yang sekaligus Wakil Ketua Umum SOKSI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Hadir pula para sesepuh atau senior SOKSI, seperti Oetojo Oesman, Bomer Pasaribu, Thomas Suyatno, dan Agustin Syarwan Hamid.

Selain itu, hadir juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, di antaranya Mukhamad Misbakhun, Robert Kardinal, Dewi Asmara Putri Komarudin, dan A.A. Bagus Adhi M.P.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020