Kemarin, Jokowi negatif COVID-19 hingga insentif bagi industri media

Kemarin, Jokowi negatif COVID-19 hingga insentif bagi industri media

Presiden Joko Widodo saat berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7) (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik yang terjadi pada Sabtu (25/7) yang masih menarik dibaca hari ini, mulai Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara dipastikan negatif COVID-19 hingga pemerintah memastikan industri media akan menerima sejumlah insentif guna mengatasi ancaman penutupan perusahaan pers dan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berikut rangkuman beritanya:

1. Presiden Jokowi dan Ibu Negara dipastikan negatif COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah mendapatkan hasil negatif dari tes usap (swab) guna mendiagnosa virus Corona tipe baru (COVID-19).

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ujar Presiden di sela-sela berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu.Presiden Jokowi dan Ibu Negara dipastikan negatif COVID-19

Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah pastikan insentif bagi industri media atasi dampak COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pers menyebutkan bahwa pemerintah memastikan industri media akan menerima sejumlah insentif guna mengatasi ancaman penutupan perusahaan pers dan pemutusan hubungan kerja (PHK) para pekerjanya akibat pandemi COVID-19.

"Dewan Pers meyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang tinggi terhadap nasib dan keberlangsungan pers sebagai pilar keempat demokrasi. Sebagai bagian dari komponen bangsa, pers nasional mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19," kata Ketua Dewan Pers M. Nuh, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

3. Airlangga: Kemenangan pilkada modal awal Golkar menangi Pemilu 2024

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 merupakan modal awal bagi Golkar dalam memenangi Pemilu 2024.

"Kemenangan di Pilkada 2020 adalah modal awal dalam memenangkan Golkar pada Pemilu 2024. Namun, yang lebih penting kami menyatukan visi dan serta tekad kami untuk memenangkan pilkada tahun ini untuk memenuhi target kemenangan 60 persen," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

4. Kasad: Sudah 62 persen siswa Secapa AD sembuh COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menyebutkan sampai saat ini sudah lebih dari 62 persen siswa Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD yang sembuh dari COVID-19.

"Hasil lab PCR (polymerase chain reaction) dari 'swab' lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan pagi (25/7) ini ada 201 pasien LAGI yang dinyatakan negatif," kata Andika dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

5. Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketum SOKSI

Jakarta (ANTARA) - Politikus senior Partai Golkar Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) dalam Munas XI SOKSI di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu.

Dalam keterangannya, Supit bertekad membawa SOKSI bersama dengan ormas pendiri Partai Golkar lainnya, yaitu Kosgoro1957 dan MKGR menjadi ormas yang besar serta kuat dalam memunculkan pemikiran-pemikiran yang kritis juga solutif dalam mewarnai kancah perpolitikan nasional.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020