Airlangga: Idul Adha momentum Golkar tunjukkan kepedulian ke warga

Airlangga: Idul Adha momentum Golkar tunjukkan kepedulian ke warga

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (31/7/2020). ANTARA/HO-DPP Golkar

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa dan kader Partai Golkar untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai upaya peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

"Hari raya kurban ini mengingatkan kita untuk berkurban dan juga untuk mengabdi ke masyarakat. Namun dalam situasi pandemi saat ini selain kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita juga perlu meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan,” kata dia, usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kepedulian untuk berkurban sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia dan dunia yang saat ini berjuang melawan wabah pandemi Covid-19.

"Dalam situasi seperti ini, kita dituntut untuk selalu peduli terhadap sesama. Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan sikap kedermawanan, saling berbagi dan saling gotong-royong di antara kita," ujarnya.

Baca juga: Politisi Partai Golkar sumbang 24 sapi untuk kurban

Penyelenggaraan penyerahan dan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1441 H di Kantor DPP Partai Golkar dihadiri Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganinduto, para wakil ketua Umum DPP Partai Golkar, di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin, dan Nurul Arifin. Hadir pula Ketua DPP Partai Golkar bidang MPO, Meutya Hafid, dan Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa.

Perayaan hari raya kurban kali ini terdapat 37 sapi yang dititipkan oleh perorangan maupun instansi Partai Golkar.

"Saya mengapresiasi antusias kader Golkar yang mempercayakan hewan kurbannya di DPP Golkar dan hewan kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pemotongan hewan kurban dan pembagiannya.

"Kita masih dalam pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan perlu diterapkan jangan sampai menimbulkan kerumuan atau bahkan menimbulkan kluster baru," katanya. 

Baca juga: Partai Golkar bagikan hewan kurban kepada masyarakat

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kerohanian, TB Ace Hasan Syadzily, menyebutkan 37 hewan kurban dititipkan kader Partai Golkar dan akan di sembelih dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Sebanyak 37 hewan kurban dari seluruh poksi di DPR dari poksi 1 hingga 11, organisasi sayap Partai Golkar dan perorangan. Semua akan disembelih menggunakan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Hewan kurban akan diberikan secara langung berupa hewannya atau dagingnya saja.

"Jadi, tidak ada pembagian disini. Kami tidak mau ada klaster baru. Daging atau hewan kurban akan kami kirim ke beberapa panti asuhan dan masjid di Jakarta," kata Ace.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020