Umat Islam-dhuafa di pulau terluar Sitaro dapat bantuan hewan kurban

Umat Islam-dhuafa di pulau terluar Sitaro dapat bantuan hewan kurban

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara John Hiet Palandung, Jumat (31/7/2020) menyerahkan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi  kepada umat Islam dan kaum dhuafa di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang masuk kawasan pulau terluar Indonesia. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sitaro)

Manado (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara John Hiet Palandung menyerahkan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi  kepada umat Islam dan kaum dhuafa di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang masuk kawasan pulau terluar Indonesia.

"Pemkab menyerahkan bantuan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah ini dari dan untuk umat Muslim serta kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Sitaro," katanya saat dihubungi dari Manado, Jumat.

Penyerahan hewan kurban itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro kepada Imam Masjid Al-Jihad H Ricard Taufik Ahmad.

Dalam Kegiatan ini Wakil Bupati didampingi oleh Asisten I, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Pembangunan, Kepala Kementerian Agama, Camat Siau Timur, Lurah Tarorane dan Kapolsek Siau Timur.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam merayakan Idul Adha diharapkan semua prosesnya tetap mematuhi protokol kesehatan saat pandemi COVID-19 saat ini.

“Untuk semua umat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Idul Adha,"  katanya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha dari Bupati Sitaro Evangelin Sasinge kepada semua umat Muslim di daerah itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sitari Seska Kahiking menambahkan bahwa penyerahan hewan kurban juga dilakukan serentak pada Jumat (31/7) 2020 ini.

"Penyerahan hewan kurban juga dilakukan di wilayah Tagulandang dan Biaro," katanya.

Ia mengatakan untuk Idul Adha 1441 Hijriyah ini total ada tiga ekor sapi yang diserahkan pemkab untuk umat Muslim di Kabupaten Sitaro.

Sementara itu Ketua Pengurus Badan Tahmirul Masjid ( BTM) Sitaro Yunus Noe menyampaikan terima kasih terhadap pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan hewan kurban tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan hewan kurban," kata Noe.

Baca juga: Gugus Tugas umumkan kasus pertama COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro

Baca juga: Stok beras di Sitaro mencukupi kebutuhan lebaran

Baca juga: Gempa terjadi di Sitaro dan Talaud menyusul gempa di Mindanao

Baca juga: Warga kepulauan sitaro alami krisis air bersih

Baca juga: Ratusan warga sekitar Gunung Karangetang mengungsi
Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020