Ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia
Sulut, Sangihe (ANTARA) - Sejumlah generasi muda di Kampung Barangkalang, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) mengibarkan bendera merah putih di pantai kampung tersebut.

Pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan saat air laut surut, Senin pagi.

Christin Marisini salah satu pemuda yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, pengibaran bendera merah putih di pantai merupakan salah satu bentuk rasa cinta terhadap bendera merah putih dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terima kasih kepada para pejuang yang telah melahirkan kemerdekaan pada 75 tahun yang lalu," kata dia.
Baca juga: Lala dan Firda, anak Badui Muslim sukses kibarkan Merah Putih
 
Sejumlah generasi muda mengibarkan bendera merah putih di pantai Bulude Kampung Barangkalang, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Senin (17/8/2020). ANTARA/Handout/aa.


Sebagai generasi muda yang ada di wilayah perbatasan dengan negara Filipina, terus bertekad untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami akan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan RI yang ada di ujung utara Sulawesi Utara," kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe Wandu Labesi menyampaikan apresiasi kepada generasi muda di Kampung Barangkalang yang telah mengibarkan bendera merah putih di pantai.

"Terima kasih atas inisiatif dari generasi muda yang sudah mengibarkan bendera merah putih di pantai pada perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI saat ini," kata Wandu Labesi.

Dia berharap kepada semua generasi muda di Kabupaten Sangihe untuk terus menumbuhkan rasa cinta Tanah Air di wilayah perbatasan ini.

"Komitmen sebagai generasi muda untuk mencintai Tanah Air dengan mengisi kegiatan yang positif harus terus ditingkatkan dan tetap direspons oleh pemerintah," kata dia pula.
Baca juga: Personel Polres Tolikara kibarkan "Merah Putih" dengan paralayang
Baca juga: Tim Sabang bersiap kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020