Majalengka (ANTARA) - Kasatlantas Polres Majalengka, Jawa Barat AKP Luky Martono membeberkan kronologi kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150.300 yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

"Untuk kronologi kecelakaan yaitu kendaraan Bus Widia Z-7519-AA melaju dari arah Cikopo ke Palimanan, setibanya di TKP menabrak bagian belakang truk yang sedang menepi di pinggir jalan," kata Luky di Majalengka, Minggu.

Luky mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Minggu (23/08) sekitar jam 14.10 WIB melibatkan tiga kendaraan sekaligus.

Yaitu kendaraan Bus Widia Z-7519-AA yang membawa 15 orang melaju dari arah Cikopo ke Palimanan, setiba di KM 150.300 menabrak bagian belakang truk H-1577-PV yang sedang terpakir.

Kemudian dari arah belakang kata Luky, datang kendaraan Isuzu Elf B-7169-YH dan menabrak Bus Widia yang saat itu sudah terguling akibat menabrak truk.

"Setelah Bus menabrak truk kemudian bus hilang kendali dan terguling dan dari arah belakang datang Isuzu Elf langsung menghantam Bus yang sudah terguling," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut empat orang meninggal dunia di tempat, tiga luka berat dan tujuh orang luka ringan.

Untuk korban meninggal dunia kata Luky, langsung dibawa ke RSUD Arjawinangun, sementara yang mengalami luka-luka di bawa ke RS Mitra Plumbon.

"Korban semua sudah ditangani, untuk yang meninggal di RSUD Arjawinangun," katanya.

Baca juga: Polisi: Bus Elf kecelakaan di Tol Cipali tidak laik jalan

Baca juga: Bus tabrak truk di Tol Cipali empat orang tewas

Baca juga: Empat orang tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali Km 150

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020