Busuknya jasad korban tanpa identitas ini diperkirakan sudah 7 hari.
Palangka Raya (ANTARA) - Warga Jalan Tjilik Riwut KM 45 Kelurahan Tangkiling, Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menemukan mayat tanpa identitas yang sudah bengkak dan membusuk.

Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin di Palangka Raya, Minggu, mengatakan bahwa penemuan jasad laki-laki oleh dua orang warga bernama Yanogia Kalawa (43) dan Adi Musianto (49) yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

"Penemuannya hari ini sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Tjilik Riwut KM 45 dekat galian pasir milik Agie," kata Kapolsek Bukit Batu.

Baca juga: Polisi: TKP awal mayat diduga dimutilasi di Jakarta Pusat

Ia mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya orang tanpa identitas tersebut.

Ketika melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengamankan satu unit sepeda motor merek Honda Karisma warna hitam dengan nomor polisi KH-2796-DA dan tas warna hitam.

Usai melakukan olah TKP serta mengamankan sejumlah barang milik korban, polisi langsung memberikan garis polisi di sekeliling jasad yang sudah membusuk itu.

"Kasus ini masih dilakukan penyelidikan. Diduga bukan kasus pembunuhan karena korban posisinya dalam kondisi tidur dan tas yang ada di sekitar lokasi dijadikan bantal," ungkapnya.

Baca juga: Polisi selidiki penemuan mayat dimutilasi di Kalibata City

Sebelum kejadian, kata dia, awalnya saksi atas nama Yanogia Kalawa bersama rekannya menggunakan satu unit sepeda motor melintas di sekitar lokasi penemuan mayat.

Ketika itu saksi mengendus bau busuk. Setelah pencarian, saksi melihat ada satu unit sepeda motor, kemudian mengajak rekannya, Adi Musianto, mencari bau tidak sedap itu.

Dua orang tersebut terkejut ketika menemukan mayat dengan kondisi sudah mengenaskan dengan posisi tergeletak.

Keduanya lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Baca juga: Polres Batang temukan mayat telungkup di pinggir sungai

Setelah menerima laporan, petugas langsung ke lokasi kejadian, kemudian melakukan olah TKP.

"Busuknya jasad korban tanpa identitas ini diperkirakan sudah 7 hari," kata Muludin.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020