kita sambungkan ke pihak Istana jika siap
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan pihaknya telah mengupayakan massa aksi dari buruh yang berada di Patung Kuda Arjuna Wiwaha untuk bertemu dengan perwakilan dari Istana Merdeka.

"Kita fasilitasi, kita sambungkan ke pihak Istana jika siap, memenuhi kita fasilitasi untuk ketemu di dalam," kata Heru saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis.

Heru mengatakan pihaknya telah bertemu dengan perwakilan buruh sehingga mendapatkan opsi bahwa buruh ingin bertemu dengan perwakilan Istana Merdeka.

Lebih lanjut, Heru mengatakan hingga saat ini aksi masih berjalan dengan damai dan kondusif.

Baca juga: 750 petugas dikerahkan untuk amankan aksi buruh di Patung Kuda

"Mudah-mudahan masyarakat kita dan sekitar kita juga memahami bahwa aksi ini memang boleh, tapi tidak anarkis," ujar Heru.

Nantinya jika aksi melebihi batas waktu penyampaian aksi ia akan mengimbau para buruh untuk pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.

"Mendekati jam 18.00 WIB, kita ajak massa untuk segera pulang karena sudah melebihi batas waktu yang ditetapkan," ujar Heru.

Seperti diketahui, pada Kamis (22/10) buruh kembali melakukan aksi menolak UU Cipta Kerja dan berharap Pemerintah Pusat untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu).

Aksi itu dipusatkan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan diikuti oleh peserta aksi kira-kira sebanyak 1.500 orang.

Baca juga: TransJakarta hentikan layanan hingga ubah rute imbas aksi buruh
Baca juga: Bundaran HI ditutup imbas aksi buruh di Patung Kuda


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020