Objek wisata Lampung alami peningkatan kunjungan selama cuti bersama

Objek wisata Lampung alami peningkatan kunjungan selama cuti bersama

Petugas di salah satu objek wisata di Lampung sedang memeriksa kesehatan dan mendata pengunjung sebelum memasuki tempat wisata, Sabtu. (31/10/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah pengelola objek wisata di Provinsi Lampung mengakui bahwa ada peningkatan pengunjung selama cuti bersama dibandingkan pada libur akhir pekan di masa pandemi COVID-19.

"Kalau di massa libur atau akhir pekan pasti ada peningkatan pengunjung apalagi ini libur panjang, tapi itu pun baru pulih sekitar 25 persen saja," kata Manajer Pemasaran Lembah Hijau Yudi Indra Irawan, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, masih belum kembali normalnya pengunjung yang berwisata ke tempatnya karena sejauh ini rombongan wisatawan dari anak-anak sekolah belum ada yang masuk.

"Rombongan anak-anak sekolah paling besar mempengaruhi tingkat pengunjung tapi sampai saat ini belum ada yang masuk sedangkan untuk yang reguler ini sudah lumayan," kata dia.

Baca juga: Isi liburan, warga Bandarlampung bakar ikan bersama keluarga

Ia pun mengatakan bahwa guna menarik dan meyakinkan pengunjung datang ke tempat wisatanya, pihak manajemen telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Bahkan Lembah Hijau telah mendapatkan pendampingan dari berbagai pihak seperti Dinas Pariwisata, Polda Lampung dan Satgas COVID-19 setempat," kata dia.

Sementara itu, Staf Pemasaran Wisata Pantai Mutun, Pesawaran, Aan, mengungkapkan hal serupa.

"Peningkatan pengunjung selama cuti bersama ada tapi tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah sedang-sedang saja hingga saat ini," kata dia.

Ia mengatakan bahwa peningkatan pengunjung paling tinggi ada di hari Kamis (29/10) yang mencapai dua kali lipat dibandingkan hari libur biasa di massa pandemi, namun pada Jumat (30/10) dan kini pengunjung tidak terlalu banyak datang bahkan cenderung menurun.

Baca juga: Saat libur panjang, 34 warga terjaring ops yustisi di DTW Kintamani
Baca juga: Tips tetap sehat nikmati masa libur selama pandemi COVID-19


 
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020