Lumayan meningkat untuk kunjungan wisatawan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 9.866 wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu selama liburan panjang, 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Lumayan meningkat untuk kunjungan wisatawan, disertai penerapan protokol kesehatan yang sudah meningkat," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti di Jakarta, Senin.

Puji merinci kunjungan wisatawan itu yakni 1.066 orang pada 28 Oktober, 2.961 orang pada 29 Oktober, 1.181 orang pada 3 Oktober, 2.737 orang pada 31 Oktober dan 1.921 orang pada 1 November 2020.

Puji juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut serta melakukan pengawasan, terkait penerapan protokol kesehatan untuk menuju wisata sehat.

"Jika semua patuh terhadap protokol kesehatan, pariwisata terus berjalan dan perekonomian ikut berputar," kata Puji.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menghimbau kepada para wisatawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) selama berwisata di wilayahnya.

Bupati menyatakan semua pihak tidak boleh lengah, walaupun saat ini Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan PSBB transisi.

Baca juga: Warga diminta terapkan protokol kesehatan di Kepulauan Seribu
Baca juga: Polsek Kepulauan Seribu Utara pantau protokol kesehatan wisatawan

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020