Kemarin, umrah kembali dibuka hingga kasus sembuh COVID-19 meningkat

Kemarin, umrah kembali dibuka hingga kasus sembuh COVID-19 meningkat

Ilustrasi - Calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci Makkah. ANTARA Foto/Suriani Mappong

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting tetang humaniora pada Senin kemarin yang masih layak disimak pada pagi hari ini seperti pembukaan kembali umrah untuk jamaah Indonesia, kasus COVID-19 yang terus menurun, dan tingkat kesembuhan pasien yang terus meningkat.

Umrah untuk jamaah Indonesia kembali dibuka

Pemerintah menerbitkan aturan penyelenggaraan ibadah umrah semasa pandemi COVID-19 setelah Arab Saudi memutuskan kembali menerima jamaah yang hendak beribadah di Kota Suci Mekkah dan Madinah. Ada beberapa syarat tambahan khusus pandemi yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin beribadah umrah ke tanah suci.

Simak ketentuan lengkapnya di sini.

Kasus baru COVID-19 Indonesia menurun

Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia terus mengalami penurunan. Berdasarkan data per 2 November 2020, penambahan kasus baru sebanyak 2.618 orang. Jumlah ini hampir separuh dari beberapa pekan sebelumnya di mana kasus baru COVID-19 bisa di atas 4.000 kasus.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Jumlah pasien sembuh terus meningkat

Presiden Joko Widodo menyebut tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia semakin membaik di angka 82,84 persen di atas rata-rata dunia yang sebesar 72 persen. Presiden mengatakan kasus COVID-19 di Indonesia di bawah rata-rata dunia yakni 13,68 persen sementara rata-rata dunia mencapai 25,22 persen.

Simak pernyataan Presiden lebih lengkap di sini.

32 persen zona di Indonesia sudah musim penghujan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan 32 persen dari seluruh 342 zona di Indonesia sudah memasuki musim penghujan. BMKG memberikan peringatan kewaspadaan bagi sejumlah daerah akibat kondisi ini.

Baca lebih lengkap di sini.
Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020