Kemarin, kasus COVID bertambah hingga subsidi upah guru-dosen honorer

Kemarin, kasus COVID bertambah hingga subsidi upah guru-dosen honorer

Erick Thohir: Nanti ada vaksin COVID gratis, mulai awal 2021 (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Selasa (17/11) mendapat perhatian pembaca dan menarik untuk dibaca pagi ini di antaranya kasus COVID-19 bertambah, evaluasi pelaksanaan umrah di masa pandemi COVID-19 dan pencairan bantuan subsidi upah guru-dosen honorer.

Berikut berita yang layak disimak Rabu ini: 
 

Kasus COVID-19 pekan ini bertambah 17,8 persen

Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 secara nasional pada awal pekan ini bertambah signifikan hingga 17,8 persen dibandingkan pekan lalu, padahal biasanya persentase pertambahan kasus setiap pekannya hanya lima sampai delapan persen.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi pers di Jakarta, Selasa. Pertambahan tersebut berdasarkan data hingga 15 November 2020.

Baca berita di sini
 

Pemerintah terbuka dengan vaksin COVID-19 manapun asal teruji

Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyatakan akan terbuka untuk menyediakan vaksin COVID-19 dari perusahaan manapun, asalkan sudah teruji secara saintifik dan melewati seluruh prosedur dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Intinya pemerintah terbuka dengan kandidat vaksin manapun, tanpa lengah dalam memutuskan untuk melakukan kerja sama, karena penetapan kandidat vaksin ini harus melalui proses pengawalan oleh BPOM dan dikaji dengan dasar-dasar saintifik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito saat telekonferensi pers di Jakarta, Selasa.

Simak berita di sini
 

Kemenag evaluasi pelaksanaan umrah di masa pandemi COVID-19

Kementerian Agama (Kemenag) terus mengevaluasi pelaksanaan umrah uji coba yang diterapkan Arab Saudi selama masa pandemi COVID-19.

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Oman Fathurahman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa mengatakan tim Kemenag sudah ke Arab Saudi, untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi selama jamaah berada di Tanah Suci ketika umrah saat musim pagebluk.

Cek berita di sini
 

Bantuan subsidi upah guru-dosen dicairkan November, sebut Kemendikbud

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Na'im mengatakan bantuan subsidi upah (BSU) para guru/dosen dan tenaga kependidikan honorer mulai dicairkan pada November dan Desember 2020.

"Pencairan BSU sudah mulai bisa dilakukan sekarang, pada November dan Desember nanti," katanya dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa.

Baca berita di sini

Baca juga: Guru Besar FK Unpad bantah isu vaksin COVID-19 tidak aman

Baca juga: Kemendikbud beri bantuan subsidi upah kepada tenaga honorer

 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020