Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta warga yang terdampak kebakaran di Petamburan II, Tanah Abang, tetap menjaga protokol kesehatan.

"Tadi malam terjadi kebakaran kurang lebih 12 rumah satu titik. Saat ini di tengah COVID-19, kami minta protokol kesehatan dijaga, jangan sampai ini kena kebakaran timbul lagi penyakit," ujar Irwandi di Jakarta, Senin.

Kedatangan Irwandi beserta jajaran juga memberikan bantuan berupa makanan, alat kebersihan dan pakaian kepada sekitar kurang lebih 100 korban kebakaran.

"Ini pesan Gubernur (DKI), kita harus hadir di tengah kesulitan warga sesuai dengan kemampuan yang ada," ujar dia.

Tak ingin terulang lagi tercipta kerumunan pada warga sekitar Kelurahan Petamburan, jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat berupaya mengatur penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 di tempat pengungsian SDN 05 Petamburan.

"Terpenting di tempat penampungan ada prokesnya, jaga jarak, kami sediakan tempat cuci tangan dan sebagainya," ujar Irwandi.

Baca juga: Kebakaran Petamburan diduga berasal dari ledakan Warung Soto
Baca juga: Kebakaran Terjadi di Petamburan Jakpus


Sebelumnya, terjadi kebakaran di Jalan Raya Jati Petamburan RT 09/RW 03 Petamburan II, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada M
Ahad (29/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari sebuah kios dan warung.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat sempat kewalahan menangani api, lantaran situasi di sana tidak kondusif.

Sebanyak 25 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar tujuh kios dan lima rumah. Api bisa ditanggulangi sekitar pukul 23.01 WIB.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020