COVID-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan atau ras
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mattalitti mendoakan kesembuhan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama dari COVID-19 dan dia mengingatkan virus corona baru atau  SARS-CoV-2 bisa menginfeksi siapa saja.

"COVID-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan, atau ras, semua bisa terserang COVID-19. Oleh karena itu, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata La Nyalla melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Atas terinfeksinya Said Aqil, La Nyalla mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dia mendoakan kesembuhan Ketum PBNU.

Baca juga: Ketua DPD LaNyalla doakan Surya Paloh segera sembuh dari COVID-19

Said adalah salah satu tokoh bangsa dan kiai. Segenap warga Indonesia, khususnya warga NU akan mendoakan kesembuhan ulama itu.

"Sebagai seorang tokoh NU, seluruh warga NU pasti memanjatkan doa yang sama, juga masyarakat Indonesia, karena Kiai Said juga tokoh milik bangsa," kata dia.

Baca juga: Ketua DPD dukung pengurangan libur akhir tahun karena COVID-19 tinggi

Baca juga: Ketua DPD ingin Jatim jadi percontohan percepatan pembangunan


La Nyalla mengatakan COVID-19 adalah nyata sehingga ia mengajak masyarakat Indonesia untuk secara bersama-sama melawan virus corona.

"Kalau kita ingin melawan COVID-19, masyarakat harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Jangan berikan ruang untuk COVID-19 berkembang," katanya.

Kabar mengenai Said yang terinfeksi CCVID-19 membuat sejumlah tokoh publik dan masyarakat mendoakan kesembuhan Ketum PBNU. Said melakukan tes usap dan pada Sabtu (28/11) dinyatakan terjangkit virus corona baru itu.

Baca juga: Ketua DPD puji Gubernur Khofifah berhasil hadapi pandemi COVID-19

Baca juga: Ketua DPD imbau dibentuk Satgas COVID-19 sekolah

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020