Tidak ada gejala
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebutkan bahwa Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Tidak ada gejala," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Widyastuti menyebut Riza Patria kini dalam pengawasan tim dokter dan pihak Dinkes DKI akan terus memantau perkembangan kondisi orang nomor dua di DKI tersebut.

"Tidak ada gejala dan dipantau oleh tim medis kita," katanya.

Diketahui, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona dari hasil tes PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Wagub positif COVID-19, tamu Anies Baswedan wajib tes cepat

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level Puskesmas hingga rumah sakit," ujar Ahmad Riza Patria dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Riza menyebutkan dirinya dalam kondisi baik.

Dia juga mengatakan seluruh staf dan anggota keluarganya sudah menjalani tes usap. Riza menjalani tes usap sebanyak dua kali pada Kamis (26/11) dan Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Dari hasil pelacakan (tracing) yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI, Riza tertular dari staf pribadinya. Dia pun mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Blok B Balai Kota DKI ditutup usai wagub positif COVID-19

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020