Jakarta (ANTARA) - Korlantas Polri menggandeng Bank BNI menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah SDN 09, Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, untuk komunitas sopir bajaj.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang diwakili Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan kegiatan baksos dan bakes ini masih dalam rangkaian HUT ke 65 Polisi Lalu Lintas.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.



"Pada hari ini saya dan Kapolres, TNI dan stakeholder terkait melaksanakan bakti sosial rangkaian kegiatan HUT Lalu lintas. Sesuai dengan arahan pimpinan kita kedepankan dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk komunitas sopir bajaj," kata Brigjen Kushariyanto.

Kushariyanto mengatakan supir bajaj menjadi salah satu pekerjaan yang terdampak pandemi COVID-19. Oleh karena itu, dengan adanya baksos sekaligus bakes ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.

"Karena komunitas sopir bajaj ini kan bersentuhan dengan dengan masyarakat. Maka penting saya kira untuk tes COVID-19. Pendapatan mereka juga terdampak pandemi ini. Mudah-mudahan ini dapat membantu,” ujarnya.

Korlantas menyediakan 2.000 paket sembako yang dibagikan di 16 titik di wilayah Jakarta Selatan, khususnya untuk komunitas supir bajaj.

Selain memberikan sembako, Korlantas juga menghadirkan rapid test massal untuk warga yang bertujuan untuk mendeteksi dini penyebaran COVID-19.

Rapid test ini menyediakan 50 kuota tanpa dipungut biaya.

Sementara itu Senior Vice President BNI Moch. Adil berharap kegiatan Korlantas Polri dalam rangkaian HUT ke 65 Polisi Lalu Lintas sejak bulan September ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.

"Ini rangkaian baksos ulang tahun Korlantas Polri. Ini insya Allah dapat meringankan beban mereka dan semoga semua bisa sehat-sehat,” ujar Adil.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020