Politik kemarin, calon anggota KY hingga TPS rawan

Politik kemarin, calon anggota KY hingga TPS rawan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berbincang dengan Acting US Secretary of Defense, Christopher C Miller, bertempat di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 7/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni DPR telah menyetujui tujuh nama calon anggota Komisi Yudisial (KY) yang diajukan pemerintah hingga Bawaslu merilis puluhan ribu TPS yang memiliki kerawanan pada pilkada.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

DPR RI setujui tujuh nama calon anggota KY usulan pemerintah

DPR RI telah menyetujui tujuh nama calon anggota Komisi Yudisial (KY) usulan panitia seleksi (pansel) dari pemerintah untuk ditetapkan sebagai anggota KY masa jabatan 2020-2025.

Persetujuan itu dibuat dalam rapat paripurna ke-9 DPR RI Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Senin.

Selengkapnya di sini

BIN bantah menyusup ke Pesantren intai Rizieq

Badan Intelijen Negara (BIN) membantah bila anggotanya menyusup ke pondok pesantren di Megamendung, Bogor untuk mengintai Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa informasi yang beredar terkait anggota BIN melakukan pembuntutan dan pengintaian MRS itu adalah tidak benar atau hoaks.

Selengkapnya di sini

Pesawat KT-1B Wong Bee TNI AU jatuh, kedua pilot selamat

Satu pesawat latih KT-1B Wong Bee TNI AU jatuh di ujung barat landas pacu Pangkalan Udara TNI AU Adi Sucipto, Yogyakarta, Senin.

Kedua penerbangnya, Mayor Penerbang Sekti Ambarwati sebagai instruktur dan Letnan Dua Administrasi Krisna Nugraha sebagai siswa penerbang, selamat dari kecelakaan udara dalam misi latihan rutin memakai KT-1B Wong Bee bernomor registrasi LL-0111 itu.

Selengkapnya di sini

Indonesia-AS tingkatkan kerja sama tangkal ancaman biologi

TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat sepakat meningkatkan kerja sama pertahanan melalui pendidikan dan latihan bersama kedua negara untuk menangkal ancaman bahan peledak, senjata biologi, kimia, radiologis, dan nuklir (CBRNE) serta siber.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan hal itu saat menerima kunjungan kehormatan Pejabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Christopher C Miller, bertempat di Subden Markas Besar TNI, Jakarta Pusat, Senin.

Selengkapnya di sini

Bawaslu: 49.390 TPS miliki kerawanan

Badan Pengawas Pemilihan Umum memetakan sebanyak 49.390 tempat pemungutan suara (TPS) memiliki kerawanan dalam sembilan indikator.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Mochammad Afifuddin, di Jakarta, Senin, mengatakan Bawaslu telah melakukan pemetaan terhadap kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada 2020.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020