Insya Allah, keinginan secara hati nurani untuk menyejahterakan masyarakat Ngawi
Ngawi (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (Ony-Antok) optimistis dapat mengalahkan kotak kosong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi 2020 yang digelar Rabu.

"Insya Allah, keinginan secara hati nurani untuk menyejahterakan masyarakat Ngawi," ujar Calon Bupati Ngawi Ony Anwar sesuai menyalurkan hak pilihnya di TPS 7 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Ony mengaku keinginan politis untuk menyejahterakan warga Ngawi muncul kuat sejak tahun 2010. Saat itu pihaknya mulai mencalonkan ciri sebagai Wakil Bupati Ngawi berpasangan dengan calon Bupati Ngawi Budi Sulityono.

"Dulunya saat berwirausaha ingin-nya menyejahterkan para karyawan. Sekarang timbul niatan ingin menyejahterakan yang lebih besar lagi. Ya, mengalir saja hingga jadi Wakil Bupati Ngawi dua periode dan sekarang mencalonkan sebagai calon bupati," ujarnya.

Baca juga: KPU Ngawi distribusikan logistik Pilkada 2020

Baca juga: KPU Ngawi temukan 112 surat suara pilkada rusak


Hal yang sama diungkapkan oleh Calon Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko (Antok). Pihaknya menargetkan perolehan suara yang maksimal di TPS-nya bahkan hingga tingkat kabupaten.

"Targetnya adalah mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Ngawi," ucap Antok sesuai menyalurkan hak pilihnya di TPS 10 di Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi.

Ia juga berharap warga Ngawi bisa menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin ke depan. Meski di masa pandemik, pihaknya yakin KPU Ngawi telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yaitu Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (Ony-Antok) yang berslogan "OK". Sehingga pasangan OK bertarung melawan kotak kosong.

Dalam Pilkada Ngawi 2020, pasangan OK didukung oleh 10 partai politik pengusung, yakni PDI Perjuangan (20 kursi), Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), NasDem (2 kursi), PPP (1 kursi), Hanura (1 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

Baca juga: KPU Ngawi gandeng UMKM produksi masker untuk Pilkada 2020

Baca juga: KPU Ngawi tetapkan pasangan "OK" sebagai peserta tunggal Pilkada 2020

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020