Saya berpesan kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi. Dhito sudah hampir 10 bulan turun ke lapangan dan dia tentunya sudah memahami apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Kediri
Kediri (ANTARA) - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan anaknya Hanindhito Himawan Pramana yang ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, untuk menjauhi korupsi.

"Saya berpesan kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi. Dhito sudah hampir 10 bulan turun ke lapangan dan dia tentunya sudah memahami apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Kediri," kata Pramono ditemui di rumahnya, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Ia mendukung penuh langkah anaknya ikut serta dalam pilkada di Kabupaten Kediri. Sebagai orang tua, ia berharap jika terpilih ke depan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Kediri serta menyelesaikan persoalan dasar.

Beberapa persoalan dasar itu, misalnya, ketersediaan air, masalah pangan, lapangan pekerjaan, infrastruktur primer yang harus diperbaiki.

Baca juga: Pilkada Kediri, anak Pramono Anung targetkan raih 85 persen suara

Baca juga: Pilkada calon tunggal di Kabupaten Kediri dipantau lima lembaga


Ia berharap, dengan kepemimpinan di tangan anak muda bisa membuat wajah Kabupaten Kediri menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan Kabupaten Kediri dalam kepimpinan anak muda itu bisa membuat wajah Kediri lebih baik, sehingga saya menaruh harapan penuh," tutur politisi PDIP ini.

Pramono juga mengungkapkan pola pembangunan nantinya berbeda, harus transparan dan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka juga harus bisa mengakses-nya yang merupakan bagian dari kontrol terhadap kepemimpinan-nya kelak.

"Tentunya pola pembangunan yang berbeda, harus transparan, lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya semua harus diakses secara terbuka. Dengan demikian, itu bagian kontrol dengan dirinya sendiri. Ini harapan saya sebagai orang tua kepada Dhito. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kediri memberikan kepercayaan pada Dhito," ucap Pramono berharap.

Sebelum memberikan hak suaranya, Dhito dan keluarga menggelar doa bersama. Terdapat tumpeng dalam kegiatan doa bersama itu. Setelahnya, Dhito dan istri sungkem meminta doa restu dan setelah selesai doa bersama dengan keluarga, Dhito memberikan hak suaranya di TPS 15, tidak jauh dari lokasi rumah. Ia dengan istri hanya berjalan kaki ke lokasi TPS dengan tetap mengenakan masker.

Pilkada Kabupaten Kediri 2020 hanya iikuti pasangan calon tunggal yakni Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon Bupati dan Dewi Mariya Ulfa sebagai calon Wakil Bupati Kediri. Pasangan ini sapu bersih dukungan dari partai politik di parlemen maupun nonparlemen di kabupaten ini.

Secara total di Kabupaten Kediri ada 1.231.512 orang yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Aspirasi mereka disalurkan pada 3.311 TPS yang tersebar di 26 kecamatan.

Baca juga: KPU Kabupaten Kediri selenggarakan simulasi pemilihan saat pandemi

Baca juga: KPU Kabupaten Kediri pastikan satu pasangan calon daftar pilkada

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020