Medan (ANTARA) - Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman unggul dalam perolehan suara Pilkada Medan di TPS 022 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), TPS 022 Asam Kumbang, Fauzan di Medan, Rabu, mengatakan di TPS tempat Muhammad Bobby Afif Nasution mencoblos tersebut, pasangan nomor urut 2 itu meraih 73 suara.

Sedangkan pasangan nomor 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 49 suara, sementara ada dua surat suara yang tidak sah lantaran kedua gambar paslon dicoblos.

"Pasangan nomor urut 1 mendapat 49 suara, pasangan nomor 2 mendapat 73 suara dan surat suara yang tidak sah itu ada dua," katanya usai penghitungan suara.

Meski pasangan Bobby-Aulia unggul suara, fauzan menyebutkan di TPS tersebut sebelumnya tercatat ada 314 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun hanya 124 yang menggunakan hak suaranya.

"Ini Berarti ada 190 orang yang tidak menggunakan hak suaranaya atau golput," katanya.

Fauzan mengurai bahwa pihaknya sudah memprediksi hal ini, disebutnya masalah pandemi Covid-19 salah satu alasan warga malas ke TPS.

"Kita sudah datang ke masyarakat yang terdaftar di DPT untuk memberikan undangan. Tapi ya hasilnya itu," katanya.

Baca juga: Salman Alfarisi optimistis raih 60 persen suara Pilkada Medan

Baca juga: Bobby sampaikan harapan Pilkada Medan berjalan damai

Baca juga: Akhyar berjalan kaki mencoblos di TPS 22

Pewarta: Juraidi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020