Di media sosial, setiap orang bebas berpendapat dan berkepresi. Namun, kebebasan tersebut tidak bersifat mutlak.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa didampingi jajaran petinggi pengurus pusat memimpin berlangsungnya kegiatan webinar pengarahan dan pembekalan kepada istri Perwira Siswa Dikreg LIX Seskoad Tahun Angkatan 2020.

"Pada era milenial ini, sebagai istri prajurit, dituntut untuk lebih cakap, baik dalam berorganisasi maupun mengurus keluarga," kata Hetty, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, menjadi seorang istri, ibu, dan anggota Persit KCK dalam waktu bersamaan memang tidak mudah. Namun, indah apabila dijalani dengan sukacita dan memegang janji setia kepada prajurit.

Baca juga: Ketua Persit KCK beri kejutan HUT kepada anggota Pia Ardhya Garini

Selanjutnya, pemilik nama lengkap Diah Erwiany itu memaparkan paparannya melalui tayangan video.

Pengarahan serta pembekalan itu juga menghadirkan Linda Agum Gumelar sebagai pembicara yang membawakan tema "Kepemimpinan dengan Mengutamakan Etika di Dalam Berorganisasi pada Era Milenial".

"Kemajuan teknologi merupakan tantangan hidup pada era digital yang menjadikan perubahan sangat cepat, sebagai istri seorang prajurit perwira, dituntut untuk beradaptasi dalam perkembangan zaman, serta memupuk jiwa kepemimpinan yang amanah dan tanggung jawab dengan kerja keras, cerdas, dan nyata," katanya.

Menjadi anggota sebuah organisasi, istri Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar itu mengingatkan pentingnya mengetahui sejarah organisasi tersebut, termasuk Persit KCK yang merupakan organisasi perjuangan karena berdiri setahun setelah proklamasi kemerdekaan RI.

Di media sosial, kata dia, setiap orang bebas berpendapat dan berkepresi. Namun, perlu ditegaskan bahwa kebebasan tersebut tidak bersifat mutlak.

"Persit atau juga organisasi istri TNI mempunyai etika keprajuritan yang harus diambil oleh istrinya," ujar Linda.

Baca juga: Persit KCK apresiasi bintara budi daya jamur tiram

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Pembina Utama Persit KCK menyempatkan diri untuk menghadiri pembinaan pada istri perwira siswa dan memberikan pengarahan.

"Sebagai seorang istri perwira siswa, selain harus bertanggung jawab untuk mengurus keluarga dan mendampingi suami mereka. Tentunya untuk para perwira pun harus memiliki komitmen agar dapat menjaga semua yang dimiliki saat ini hingga selamanya," ujar Kasad.⁣

Dengan adanya pembinaan serta pengarahan ini,  dia berharap para istri Perwira Siswa TA 2020 mendapatkan wawasan serta pengetahuan yang diberikan, baik dari Linda Agum Gumelar, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, maupun Pembina Utama Persit KCK Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020