Kemenko Perekonomian raih KPPU Award 2020

Kemenko Perekonomian raih KPPU Award 2020

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (4/10/2020 ). ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meraih penghargaan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) 2020 untuk kategori utama karena dinilai mendorong prinsip persaingan usaha yang sehat.

"Inovasi lahir dari kompetisi usaha, sehingga iklim persaingan usaha yang sehat tetap harus dijaga," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Majukan persaingan usaha, KPPU beri penghargaan menteri-kepala daerah

Menko Airlangga berterima kasih atas apresiasi KPPU Award 2020 yang diberikan kepada Kemenko Perekonomian dalam kategori utama kementerian/lembaga.

Menurut dia, apresiasi itu sebagai bentuk pengakuan atas kerja cepat pemerintah merespons tantangan perekonomian dengan melakukan reformasi regulasi.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, lanjut dia, akan terus bersinergi dengan KPPU untuk melaksanakan koordinasi yang lebih baik lagi dengan kementerian/lembaga di bawah koordinasinya.

Koordinasi itu dalam perumusan, pelaksanaan, dan evaluasi kebijakan, khususnya terkait dengan persaingan usaha dan dukungan kemitraan bagi UMKM.

KPPU memberikan penghargaan kepada Kemenko Perekonomian karena dipandang telah mendorong perubahan kebijakan yang mendukung persaingan usaha dan kemitraan yang ideal melalui Undang-Undang Cipta Kerja.

KPPU telah melakukan penilaian lanjutan selama lima bulan terkait kriteria kementerian lembaga dan pemerintah provinsi yang dinilai memberikan kontribusi terbaik dalam implementasi persaingan usaha yang sehat serta pengawasan pelaksanaan kemitraan.

Baca juga: Menko Airlangga: UU Ciptaker dukung digitalisasi UMK
Baca juga: Menko Airlangga apresiasi inovasi alat pengembangan uji COVID-19 UGM

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020