Kemarin Menag hadiri Misa Natal hingga gempa magnitudo 5 di Bengkulu

Kemarin Menag hadiri Misa Natal hingga gempa magnitudo 5 di Bengkulu

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel atau Gereja Blenduk di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2020). ANTARA/HO-Wisnu Adhi.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Kamis (24/12), telah menarik perhatian banyak pembaca mulai dari Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas yang menghadiri Misa Natal di Gereja Blenduk Semarang hingga gempa dengan magnitudo 5 terjadi di Bengkulu.

Berikut adalah berita-berita humaniora kemarin yang masih layak untuk dibaca kembali tersebut.

Menag hadiri misa Natal di Gereja Blenduk Semarang

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas melakukan kunjungan kerja pertama dengan menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis malam.

Menag tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: TMII sesuaikan waktu Misa Malam Natal dengan protokol kesehatan

Longsor tutup jalan utama Bandung-Garut di Talegong

Bencana tanah longsor menutup badan jalan utama ruas Bandung-Garut dan juga menyeret satu unit mobil di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis petang, akibatnya arus lalu lintas di wilayah itu terganggu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan membenarkan adanya bencana longsor tanah tebing yang menimpa badan jalan provinsi menghubungkan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Bagaimana kronologi bencana longsor itu terjadi bisa dibaca di sini.

Baca juga: Bencana longsor di Garut rusak dan ancam puluhan rumah

Bengkulu diguncang gempa magnitudo 5 pada Kamis dini hari

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebut  gempa berkekuatan magnitudo 5 telah mengguncang Bengkulu pada Kamis dini hari (24/12). 

Gempa bumi tersebut terjadi pada Kamis, 24 Desember 2020, tepatnya pada pukul 05.19 WIB, pada koordinat 4.38 LS dan 101.8 BT dari Kota Bengkulu.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," tulis laman resmi BMKG, di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Gunung Merapi mengalami 38 kali gempa guguran

Pasteur Bandung banjir, sebabkan kemacetan dan mobil terendam

Banjir melanda kawasan Pasteur, Kota Bandung, tepatnya di Jalan Dr Djundjunan hingga menyebabkan kemacetan dan merendam sejumlah kendaraan roda empat.
 
Banjir di kawasan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis, usai hujan deras yang melanda wilayah Bandung sekitar dua jam sebelumnya. Akibatnya air dari sungai di kawasan itu meluap hingga setinggi satu meter di jalan raya.

Baca berita selengkapnya di sini

 
Pewarta : Katriana
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020