Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat mencatat data perkembangan kasus COVID-19 per 17 Januari 2021, jumlah kasus konfirmasi positif bertambah 397 menjadi 21.850 orang.

Berdasarkan Data Pantau COVID-19 Kota Depok, Ahad juga mencatat jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Untuk hari ini jumlah pasien sembuh bertambah 492 orang.

Dalam rilis tersebut tertulis pasien sembuh COVID-19 menjadi 17.248 orang atau 78,94 persen dari total kasus konfirmasi positif.

Untuk kasus konfirmasi aktif saat ini berjumlah 4.101 orang. Kemudian, suspek aktif sebanyak 904 orang serta kontak erat aktif 2.762 orang.

Baca juga: Diluncurkan di RS UI, Kota Depok siap laksanakan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Soal vaksin, Pemkot Depok ikuti arahan pemerintah pusat


Dijelaskan juga terdapat penambahan kasus pasien meninggal sebanyak enam orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi 501 orang.

Kemudian, terdapat juga pasien probable aktif sebanyak 38 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan COVID-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai COVID-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak saat di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.*

Baca juga: Depok dan Karawang berstatus siaga 1, sudah sebulan di zona merah

Baca juga: 422 RW di Depok ditetapkan wilayah PSKS COVID-19

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021