Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle pada Rabu (4/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kasus obesitas di Indonesia meningkat hingga layanan panggilan darurat 112 raih penghargaan internasional.

1. Kemenkes: Obesitas di Indonesia kian meningkat

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengatakan bahwa kasus obesitas di Tanah Air kian meningkat. Berdasarkan data dari Kemenkes, 1 dari 3 orang dewasa Indonesia mengalami obesitas, dan 1 dari 5 anak usia 5-12 tahun mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

2. Kominfo siapkan infrastruktur multipleksing untuk ASO

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sedang mempersiapkan infrastruktur multipleksing di 22 provinsi agar migrasi siaran televisi terestrial analog ke digital atau analog switch off (ASO) bisa terjadi pada 2022.

3. Layanan panggilan darurat 112 raih penghargaan internasional

Layanan panggilan darurat 112 meraih penghargaan di ajang Contact Center World Top Ranking Performance Competition tahun 2020.

4. Suzuki prediksi penjualan bulanan naik 20 persen berkat PPnBM

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi dapat menaikkan penjualan mereka sebesar 20 persen per bulan berkat kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberlakukan pemerintah sejak 1 Maret 2021.

5. "Raya and the Last Dragon" kisahkan keberagaman dan rasa percaya

Walt Disney Animation Studio membuka tahun 2021 melalui perilisan film animasi panjangnya bertajuk "Raya and the Last Dragon", sebuah kisah petualangan yang berfokus pada Raya (Kelly Marie Tran) -- seorang gadis pemberani yang mencari Sisu (Awkwafina) -- sang naga terakhir.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021