Jakarta (ANTARA) - Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan bantuan kepada para pengungsi korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 008/RW 01, Pulogadung, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari 
didampingi Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono. Bantuan yang diberikan berupa pakaian, selimut, seragam sekolah, sepatu dan popok bayi.

"Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami untuk memfasilitasi warga terdampak korban kebakaran," kata Premi Lasari di Jakarta, Kamis.

Premi juga menyampaikan bahwa warga korban kebakaran selama di pengungsian akan mendapatkan layanan serta fasilitas yang baik, mulai dari sandang maupun pangan.

Baca juga: Rumah dua lantai di Pulogadung ludes terbakar diduga akibat korsleting
Baca juga: Empat armada pompa Jaktim dikerahkan padamkan kebakaran rumah


Dia juga berpesan kepada para warga korban kebakaran yang mengungsi untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami telah telah berkoordinasi dengan RT setempat agar disiapkan lahan untuk dibangun tenda baru agar warga lebih aman dan nyaman di pengungsian," ujarnya.

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 008/RW 01, Pulogadung, Jakarta, pada Rabu (17/3) malam.

Kobaran api melalap habis sebanyak 50 pintu kontrakan dan enam rumah yang mengakibatkan 30 KK dengan 130 jiwa harus mengungsi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021