mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang tempat istirahat yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur
Purwakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar meski terjadi peningkatan volume lalu lintas hingga 23,13 persen saat arus balik libur panjang perayaan Paskah 2021.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno dalam siaran persnya yang diterima di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, menyebutkan saat ini volume lalu lintas Tol Cipali meningkat 23,13 persen dibandingkan lalu lintas rata-rata harian.

Ia menyampaikan, meski terjadi peningkatan volume lalu lintas tetapi tidak terjadi kepadatan yang berarti di sepanjang jalan Tol Cipali.

Apalagi ruas jalan Tol Cipali yang sebelumnya amblas di KM 122 sudah rampung diperbaiki, sehingga arus lalu lintas cukup lancar.

Dikatakannya, terpantau sekitar 64 ribu kendaraan melintasi ruas Tol Cipali. Kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali pada arus balik libur panjang perayaan Paskah didominasi kendaraan pribadi.

Ia mengingatkan pengguna jalan tol untuk berhati-hati di beberapa titik Tol Cipali karena saat ini sedang dilakukan peningkatan pekerjaan.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan manajemen lalu lintas apabila terjadi kepadatan di ruas Tol Cipali dengan melakukan pemasangan median water barrier dan rubber cone di lokasi depan tempat istirahat.

"Itu dilakukan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang tempat istirahat yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur," katanya.

Baca juga: Meski meningkat, arus Tol Cipali ramai lancar saat libur panjang
Baca juga: KM 158 Tol Cipali diberlakukan rekayasa lalu lintas
Baca juga: Tol Cipali ambles, Anggota DPR: Tetapkan tim penilai ahli

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021