Dubai (ANTARA) - Sekretaris pertama di Kedutaan Besar Swiss di Teheran ditemukan tewas pada Selasa setelah jatuh dari gedung bertingkat tinggi tempat dia tinggal di utara kota, kata juru bicara layanan darurat seperti dikutip oleh kantor berita Iran.

Kementerian Luar Negeri Swiss (FDFA) mengatakan seorang karyawan di kedutaan besarnya di Iran meninggal dunia karena kecelakaan. FDFA tidak menyebutkan identitas karyawan tersebut.

"FDFA dan kepalanya Anggota Dewan Federal Ignazio Cassis dikejutkan oleh kematian tragis itu dan menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga," kata kementerian tersebut.

Juru bicara layanan darurat Iran Mojtaba Khaledi mengatakan jasad diplomat itu ditemukan oleh seorang tukang kebun setelah seorang karyawan yang tiba di apartemennya Selasa pagi menyadari dia hilang, menurut laporan kantor berita Fars.

"Orang ini adalah sekretaris pertama kedutaan Swiss," kata Khaledi kepada kantor berita Mehr.

"Penyebab dia jatuh belum dipastikan," ujar dia kepada Fars.

Diplomat itu berusia 51 tahun, berdasarkan laporan kantor berita semi-resmi ISNA. Laporan lain menyebutkan usianya adalah 52 tahun.

Swiss telah mewakili kepentingan diplomatik Amerika Serikat di Iran sejak Washington dan Teheran memutuskan hubungan --tak lama setelah Revolusi Islam 1979.


Sumber: Reuters

Baca juga: Teheran bantah komandan Al Qaida tewas di Iran

Baca juga: Iran vonis warganya 10 tahun penjara lantaran jadi mata-mata Inggris

Baca juga: Iran salahkan Israel atas insiden Natanz, bersumpah balas dendam


 

Semarak peringatan Revolusi Islam di Teheran

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2021